Solo adalah kota yang sangat identik dengan kebudayaan dan kuliner yang sangat melegenda sampai sekarang. Jika anda berlibur ke kota Solo, Anda akan disuguhkan bermacam macam jenis kebudayaan khas jawa dan juga kuliner yang beragam. Selain rasanya sangat nikmat, kuliner disolo juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu kuliner yang sangat terkenal dan menjadikan ikon kota Solo adalah serabi notosuman yang sudah banyak dikenal masyarakat luas.

Serabi notosuman oleh oleh khas solo

Serabi notosuman image by yogyadise.com

Serabi Notosuman merupakan salah satu kuliner legendaris di Solo yang sudah ada sejak tahun 1923 yang lalu. Serabi ini dirintis oleh Hoo Gek Hok daan sekarang sudah terpecah menjadi dua yang begitu populer dan terkenal. Nama dari Serabi Notosuman yang begitu populer ini ternyata diambil dari nama jalan pertama kali kios serabi ini dibuka, yakni di Jl. Notosuman yang sekarang ini telah berubah menjadi Jl. Moh Yamin. Meski namanya telah berubah namun serabi yang telah memiliki banyak penggemar ini telah populer disebut sebagai Serabi Notosuman.

Untuk pengolahannya, Serabi ini mengusung konsep tradisional. Mereka menggunakan wajan kecil di atas tungku. Bahan pembuatannya juga sederhana, tepung beras dan juga santan, gula, garam, dan juga pandan. Kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatannya yang tak memakan waktu lama, kira-kira 3 menit saja sudah selesai.

Ada 2 varian rasa kue serabi yang lezat, Anda bisa mencoba kue serabi coklat dan polos. Keduanya sama-sama enak jika disantap. Ketika mencoba kue ini, rasanya begitu legit dan manis. Kue serabinya begitu menggoyang lidah, dijamin tak puas kalau hanya mencicipinya satu kali. bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Temukan juga makanan Khas Solo yang sangat melegenda sampai sekarang.

 

  • Sign up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.
0

Your Cart